VISI
Visi Program Studi
Tahun 2025 menjadi pusat penyedian sumber daya manusia terkemuka dan kompetitif di bidang ilmu sosial ( Administrasi Publik dan Ilmu Sosial) pada level Nasional dan Internasinalserta memiliki ahklak mulia yang mampu meberikan sumbangsi bagi kemanusia dan kesejateraan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
MISI
Misi Program Studi
- Mengembangakan bidang ilmu sosial yang memiliki relefansi teoritik dan kebijakan berbasis pendekatan transdisipliner sesuai dengan pekembagan ilmu penegetahuan dan teknologi.
- Meningkatkan kapasitas kemendirian dan berkarakter, bertumpuh pada konstelasi sosial,budaya,politik,dan ekonomi yang sepadan dan kondisif dalam mewujudkan kesejateraan bangsa dan kesetaraan hidup antara bangsa.
PROGRAM STUDI DAN JENJANG
PROGRAM STUDI DOKTORAL (S3) ILMU SOSIAL KOSENTRASI BIDANG ILMU:
- BKU AdministrasiPublik
- BKU Sosiologi
- BKU Antropologi
- BKU Komunikasi
- BKU Ilmu Pemerintahan
- BKU Perencanaan Sosial
- BKU Perencanaan Kesehatan Sosial
- BKU Hukum dan Pembangunan
KepmenristekdiktiNo.199/KPT/I/2015
- PERSYARATAN PENDAFTARAN
- Fotocopy ijazah dan transkip nilai sarjana (S1) Magister/Master (S2) Negeri atau PTS terakreditasi dengan Indeks Prestasi > 3,25 yang dilegalisir oleh instansi terkait. Ijazah dari perguruan tinggi di luar negeri harus diakreditasikan oleh Dikti.
- Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah (bukan dokter praktek)
- Foto berwarna 2×3, 3×4, dan 4 x 6 Cm, (masing-masing 4 lmbr)
- Mengikuti seleksi ujian masuk, jadwal dan materi test ditetapkan oleh Program Pascasarjana Untad.
- Sinopsis penelitian disertasi (diketik 2 spasi) dalam kertas ukuran kwarto 5-10 halaman).
- Surat Ijin dari atasan/Instansi.
- Rekomendasi kelayakan akademik dari dua orang, minimal yang berpendidikan S3.
LAMA STUDI : Maksimal 14 Semester
Beban studi sebanyak 48 SKS terdiriatas 18 SKS teoridan 30 SKS penulisandesertasi. Teoridisampaikanmelauiperkuliahan di kelasselama 2 (dua) semester denganSkema : Semester I (satu) , 12 SKS, semester II, 6 SKS untukuntukkelasdalamnegeridan 12 SKS untukkelasluarNegeri, dilihatdaribidangilmumasing-masing.
PERSYARATAN
Untukdapat di terimasebagaimahasiswa Program StudiDoktorIlmuSosial, calonmahasiswaharusmemenuhienampersyaratansebagaiberikut :
- Fotokopiijazah (S2) Negeriatau PTS terakreditasidenganindeksPrestasi ≥ 3,00 yang dilegalisirolehinstansiterkait. Ijazahdariperguruantinggiluarnegeriharusdiakreditasiolehdikti.
- Surat keterangansehatdariDokter
- FotoBerwarna 4cm x 6cm (3L)
- Mengikutiseleksiujianmasuk, jadwaldanmateritesditetapkanoleh program pascasarjanauntad
- Ijindariatasan/instansi
- Penilaian Kemampuan Akademik.
Penilaian prestasi mahasiswa dalam kegiatan akademik, digunakan ketentuan sebagai berikut:
- Penilaian hasil ujian suatu mata kuliah di serahkan sepenuhnya kepada masing-masing dosen pengampu mata kuliah
- Nilai akhir semua dosen yang digabungkan oleh dosen merupakan nilai gabungan dari semua dosen yang di gabungkan oleh dosen koordinatotnya
- Nilai kahir merupakan gabungan nilai; tugas-tugas terstruktr,ujian tengah semester dan ujian akhir semester
- Pedoman penilaian seperti pada tabel berikut :
Nilai angka | Huruf mutu | Angka mutu | Golongan kemampuang |
>80-100
>75-80 >69-75 >60-69 >55-60 00-55 |
A
B+ B C+ C E |
4.0
3.5 3.0 2.5 2.0 0.0 |
– Sangat baik
– Antara sangat baik dan baik – Baik – Antara baik dan cukup – Cukup – Gagal |
Beban Studi Program Doktor
Beban studi yang di tempuh oleh mahasiswa untuk menyelesaikan program doktor ilmu sosial adalah:
- Linear Sebidang 48 SKS
- Tidak Sebidang dari luar universitas 54 SKS
- Alumni Program S2 (2 Tahun teakhir tidak diwajibkan mengikuti matrikulasi
- Mata Kuliah Filsafat Ilmu dan Metode Penelitian bagi lulusan 2 Tahun terakhir.
- SKS beban studi Minimal 48 SKS.
- Jumlah SKS yang diambil semester pertama maksimal 12 SKS, untuk semester berikutnya di sesuaikan dengan BKU masing-masing.
Biaya Pendidikan.
Uraian | Biaya |
· Pendaftaran | Rp. 500.000 |
· Almamater | Rp. 500.000 |
· Prapasca | Rp. 1.000.000 |
· SPP Tunggal | Rp. 12.000.000 |
TOTAL | Rp. 14.000.000 |
Silahkan Klik Link dibawah untuk melanjutkan ke web