Magister MTK Visi

Visi

Menghasilkan lulusan S2 Pendidikan Matematika yang unggul  dan professional dalam pengembangan proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan matematika.

Misi

  1. Menyelenggarakan S2 Pendidikan Matematika di Universitas Tadulako  dalam menunjang mutu Pendidikan Matematika di Sulawesi Tengah khususnya dan di kawasan Indonesia Timur pada umumnya.
  2. Menumbuhkembangkan penelitian pembelajaran matematika yang mendukung Pendidikan Matematika.
  3. Memberi jasa layanan Pendidikan Matematika dengan sebaik-baiknya dan berkelanjutan kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan mutu sumber daya manusia yang menguasai ilmu-ilmu dasar, mampu mengajar, meneliti, dan mengembangkan Pendidikan Matematika

Tujuan

Dari perumusan  visi dan misi yang telah dirumuskan di atas, tujuan yang ingin dicapai dari pembukaan Program studi Pendidikan Matematika ini adalah:

Tujan Umum

Sekolah Pascasarjana (PPs), S2 PENDIDIKAN MATEMATIKA secara umum bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkemampuan, yaitu:

  1. Berjiwa Pancasila, bersifat terbuka, tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi, maupun terhadap masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan masalah Pendidikan Matematika.
  2. Mempunyai kemampuan untuk meningkatkan pelayanan profesi melalui penelitian dan pengembangan di bidang Pendidikan Matematika.
  3. Mempunyai kemampuan untuk berpartisipasi Bidang pengembangan keahlian Pendidikan Matematika.
  4. Mempunyai kemampuan untuk mengembangkan kinerja profesi pengelola pendidikan dalam spektrum yang lebih jelas, dengan meningkatkan bidang ilmu atau profesi yang sempurna.
  5. Mempunyai kemampuan untuk merumuskan pendekatan penyelesaian sebagai masalah yang berkaitan dengan pengelolaan pendidikan dengan cara penalaran ilmiah.

Tujuan Khusus

Secara khusus program magister (S2) Pendidikan Matematika Universitas Tadulako bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kualifikasi:

  1. Dosen, dan Guru di berbagai jenjang pendidikan baik negeri maupun swasta di Kawasan Timur Indonesia
  2. Instruktur/Widyaiswara di lingkungan Diklat Depdiknas maupun pada Diklat departemen-departemen lain yang senantiasa memerlukan Pendidikan Matematika.
  3. Pengelola pendidikan pada jajaran Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas pendidikan kabupaten/kota, dan instansi lain yang mengelola pendidikan kedinasan.
  4. Lulusan yang berkompeten untuk dapat melanjutkan pendidikan pada program doktor (S-3) Bidang Pendidikan Matematika.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *