Doktoral Ilmu Ekonomi

PROGRAM STUDI
DOKTORAL ILMU EKONOMI

Pengembangan program studi ilmu-ilmu ekonomi pascasarjana dari strata dua menjadi strata tiga, pada beberapa tahun terakhir dirasakan sangat diperlukan. Pengembangan ini dilakukan dengan pertimbangan paradigma di masyarakat menginginkan perubahan dari pandangan kehidupan masyarakat lokal ke masyarakat dunia (global) dan menginginkan perubahan dari pertumbuhan ekonomi ke perkembangan kemanusiaan. Dari perubahan tersebut diharapkan dengan adanya program doktor ilmu ekonomi mampu mengantisipasi  dengan memperhatikan peranan masyarakat sebagai stakeholder dari perguruan tinggi

Berdasarkan mandat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Sesuai Surat Nomor: 536/E.E2/2013, terbentuklah Program Doktoral Ilmu Ekonomi Universitas Tadulako. Sistem pendidikan program doktoral ilmu ekonomi yang berbasis pengabdian kepada masyarakat  yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan untuk pembangunan daerah, nasional dan internasional, serta untuk ilmu pengetahuan itu sendiri yang dapat mendayagunakan hasil temuan kajian-kajian ilmu ekonomi untuk kemaslahatan manusia, dengan memaksimalkan pendayagunaan sumber daya yang tersedia di Universitas Tadulako diharapkan memiliki kualitas untuk dipublikasikan baik secara nasional maupun international yang dapat meningkatkan institution competitiveness. Dengan institution competitiveness akan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas yang lebih baik yang baik bagi program doktor ilmu ekonomi di masyarakat.

Pendidikan doktoral ilmu ekonomi diharapkan mampu mengatasi beberapa persoalan ekonomi di lingkungan masyarakat , lokal, nasional, dan global, serta berorientasi pada kegiatan-kegiatan mengembangkan desain penelitian pemberdayaan ekonomi dan penguatan kelembagaan ekonomi, dengan metode penelitian interdisiplin permasalahan ekonomi yang terjadi di dunia nyata. Dengan kualifikasi lulusan yang berkualitas internasional, kreatif, inovatif, sistematik, teruji ilmiah, dan dapat diaplikasiakan untuk pengembangan baik nasional maupun internasional.

 

Pengelola

Kordinator       : Prof. Dr. Anhulaila M Palampanga, SE., MS.

Sekretaris         : Dr. Vita Yanti Fattah, SE., M.Si.

Staf                  : Nuryana Haprin Dj. A. S.E

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *