Pendidikan Bahasa Inggris

 

Abad yang dijalani umat manusia saat ini adalah abad kerja sama, interdependensi, kompetisi, transaksi dan interkultural. Semua itu memerlukan kemampuan yang dinamis, stabil, dan fleksibel dari semua pihak yang terlibat dalam kerjasama, melalui azas saling pengertian dan saling menguntungkan. Dalam era globalisasi, kemampuan komunikasi yang lebih luas, yang menggunakan Bahasa Inggris, menjadi instrument utama dalam membangun kerjasama antarbangsa dalam menaklukkan efek dan tantangan globalisasi.

Sulawesi Tengah mempunyai wilayah geografis yang cukup besar dan luas, serta sumber daya alam yang kaya. Semua itu merupakan potensi yang menjanjikan dan menggiurkan bagi pihak asing untuk menanamkan investasinya di daerah ini.Menyadari akan semua itu, upaya pembenahan mesti dilakukan melalui penguatan komunikasi yang lebih luas, bukan hanya oleh para pemegang kebijakan, tetapi oleh semua segmen masyarakat. Ini oleh karenanya, pemahaman dan keterampilan bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan dunia (lingua franca) menjadi sebuah prasyarat. Untuk menuju masyarakat Sulawesi Tengah dengan tingkat pemahaman dan keterampilan Bahasa Inggris yang memadai, Program Pascasarjana Universitas Tadulako menyelenggarakan Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris. Program ini diharapkan menjadi sarana yang mampu mendidik masyarakat tidak hanya dalam hal keilmuan, komersial, dan transaksi, tetapi juga memberi tuntunan life skills yang dibutuhkan dalam seluruh sector kehidupan, oleh banyak pemangku kepentingan.

 

Izin Operasional

Penyelenggaraan Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Tadulako adalah berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor No. 3743/D/T/2006.

.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *