Manajemen

Era Globalisasi dewasa ini berdampak pada semakin ketatnya persaingan baik antar region maupun antarnegara dalam mengolah sumber daya alam menjadi produk yang memiliki daya saing. Untuk menciptakan daya saing, setiap negara meningkatkan keunggulan komparatif dalam penguasaan teknologi dan daya saing produk. Salah satu faktor penting yang menentukan dalam penciptaan daya saing adalah pengembangan sumber daya manusia sebagai penggerak pembangunan, baik birokrat maupun wirausahawan. Program Studi Manajemen, Program Pascasarjana Universitas Tadulako konsern dalam upaya pengembangan sumber daya manusia di Sulawesi Tengah yang diharapkan menghasilkan magister-magister yang memiliki kemampuan, kompetensi dan profesionalisme dalam menjalankan organisasi yang memiliki wawasan entrepreneur yang mempunyai daya saing yang tinggi dan sekaligus menunjang keberhasilan pembangunan.

 

Izin Operasional dan Status Akreditasi

Izin Operasional penyelenggaraan Program Magister Manajemen Universitas Tadulako oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional, pertama diperoleh pada awal tahun 2003 berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Tinggi Nomor 184/D/T/2003, tanggal 30 Januari 2003. Pada tahun 2006, izin penyelenggaraan Program Studi Magister Manajemen diperpanjang berdasarkan Surat Dirjen Pendidikan Tinggi Nomor 293/D/T/2006 tanggal 1 Februari 2006.

Program Studi Magister Manajemen, Program Pascasarjana Universitas Tadulako telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional dengan peringkat C, berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Nomor 019/BAN-PT/Ak-V/S2/XII/2006, yang berlaku hingga 16 Desember 2011.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *